Senin, 10 Desember 2018

Bangunan Colloseum Yang Amat Terkenal Di Dunia

Koloseum merupakan suatu  peninggalan bersejarah berupa gedung pertunjukan yang besar berbentuk elips yang disebut amfiteater alias dengan nama aslinya Flavian Amphitheatre, yang tergolong salah satu dari Tujuh Keajaiban Dunia Pertengahan. Website ini terletak di ibukota negara Italia, Roma, yang didirikan oleh Raja Vespasian pada masa Kekaisaran Romawi serta diberakhirkan oleh anaknya Titus, serta menjadi salah satu karya paling besar dari arsitektur Romawi yang sempat dibangun.

Di Koloseum pada saat itu merupakan tempat penyelenggaraan suatu  pertunjukan yang spektakuler, yaitu suatu  pertarungan antara binatang (venetaiones), pertarungan antara tahanan serta binatang, eksekusi tahanan (noxii), pertarungan air (naumachiae) dengan tutorial membanjiri arena, serta pertarungan antara gladiator (munera). Selagi ratusan tahun itu, diperkirakan ribuan orang maupun binatang mati di pertunjukkan Koloseum.

Bangunan Colloseum Yang Amat Terkenal Di Dunia

Nama dari Koloseum semacam pada di atas diambil dari nama suatu  patung dengan tinggi 130 kaki alias 40 m, Colossus. Patung Colossus dibangun ulang sebagai pengganti Nero sebagai permisalnyaan dari Sol dewa matahari, dengan meningkatkankan mahkota matahari. Di waktu pertengahan tahun, patung colossus sudah menghilang. Seorang tampilan arsitek pakar berbicara bahwa sejak patung itu terbuat dari tembaga, patung itu sudah dileburkan untuk dipakai kembali.

Koloseum tetap dipakai hingga tahun 217, meskipun sudah rusak kebakaran sebab disambar petir. Koloseum sudah diperbaiki di tahun 238 serta permainan gladiator berlanjut hingga umat kristen dengan cara bertahap menghentikan permainan tersebut sebab terlalu tak sedikit memakan korban jiwa.Bangunan tersebut dipakai untuk menyimpan beberapa macam tipe binatang hingga pada tahun ke 524. Dua gempa bumi di tahun 442 serta 508 menyebabkan kerusakan yang parah pada bangunan tersebut. Di Abad pertengahan, Koloseum rusak sangat parah dampak gempa bumi lagi yakni pada tahun 847 serta 1349 serta dijadikan sebagai benteng serta suatu  gereja juga didirikan disana.