Senin, 10 Desember 2018

Cara Menghemat Air Di Saat Kita Mencuci

Mencuci adalah salah satu pekerjaan rumah tangga yang melibatkan beberapa bagianan, mulai dari pemilahan pakaian, perendaman, sampai pembilasan.

Cara Menghemat Air Di Saat Kita Mencuci

Supaya proses mencuci berjalan efisien dan ekonomis air, simak trik, berikut ini:

  • Pilah pakaian sebelum mencuci berdasarkan tingkat kekotorannya, jangan menggabung pakaian yang habis digunakan untuk bermain lumpur alias kain pel dengan baju-baju yang digunakan sehari-hari sebab baju yang tadinya bersih bisa terkontaminasi kotoran.
  • Rendamlah cucian dengan air sabun secukupnya berdasarkan tipe pakaian yang sudah dikelompokkan tadi. Dalam merendam, sebaiknya pisahkan pakaian berwarna dengan yang netral. Diamkan 15-30 menit berdasarkan derajat kekotoran pakaian.
  • Hindari merendam kaos, celana, baju dan pakaian yang disablon terlalu lama alias lebih dari satu jam, di dalam larutan deterjen supaya tak rusak.
  • Seusai 15-30 menit, mulailah membersihkan pakaian di tempat yang biasa tersedia daki, umpama di kerah leher, ujung lengan alias wilayah saku. Hati-hati pada saat menyikat pakaian, gunakan sikat lembut supayaa pakaian tak cepat rusak. Hindari aktivitas membersihkan dengan tutorial ’membanting’ pakaian sebab faktor ini hanya membikin pakaian cepat rusak, melar, sobek alias tak berusia panjang.
  • Untuk memperoleh hasil yang lebih baik dan lebih bersih dan lebih yakin maka sebaiknya Kamu cuci pakaian tersebut dengan cara manual dengan tangan. Mesin cuci yang pada saat mencuci ’diset’ tak sesuai dengan bahan pakaian alias sablon bisa membikin pakaian rusak.
  • Saat mencuci, perhatikan label pada pakaian yang tersedia di leher alias bagian pinggang yang berisikan petunjuk pencucian pakaian tersebut. Ada aturan mengenai suhu air, zat kimia untuk mencuci, tutorial menyetrika, dsb. Pelajari bahan-bahan pakaian dan tutorial pencuciannya supaya tak salah metode saat mencuci.
  • Zat pemutih pakaian yang terlalu kuat bisa menyebabkan sablon mengelupas dan rusak dan membikin bahan pakaian menjadi lebih tipis dan kasar.